1 2 3 4

Kamis, 23 Mei 2013

inilah artikel saya yang berhasil menjadi juara pertama dalam lomba tagline pertanian IPB 2013

                               MENJADI PETANI SUKSES ! GUE BISA JADI YANG GUE MAU !  

sumber blog : prayogarahmat.blogspot.com       
        

         Aku hidup di Negeri yang kaya akan sumber daya alam, semua ada di  negeriku yang hijau ini. Tetapi mengapa bangsaku tak sekaya Mereka (orang asing) yang  datang dan hidup di negeriku ini ? “pertanyaan itu selalu hadir di benaku. Mereka datang untuk mengambil kekayaan negeriku, dengan mendirikan perusahaan-perusahaan seperti Pertambangan, perminyakan yang mengeruk habis tanpa memikirkan kehancuran negeri ku ini, dan bodohnya lagi, Bangsa negeriku hanya menjadi buruh yang menuruti mereka untuk mengekploitasi kekayaan alam negeri ini. 
          
       Aku  merasa kesal, sedih dan marah akan hal itu ! tapi, rasa kesal, sedih dan marah itu takan menjadi jalan keluar untuk mengatasi hal ini. 
                           
                                                                                       


     Pada suatu malam aku bermimpi, aku menjadi orang terkaya di dunia    

                           

         Aku memiliki 600 Juta hektar perkebunan kelapa sawit, memiliki pertambangan emas dan memiliki peternakan Ayam broiler di seluruh Dunia. Terbangun dari mimpiku, aku melamun sejenak dan berkata “TAK MUNGKIN, AKU AKAN MENJADI ORANG SEKAYA ITU !”. Aku merasa mimpi itu mustahil untuk terwujud, lagi pula aku bukanlah anak orang kaya, tak bisa menanam kelapa sawit, berternak Ayam, apalagi menambang emas. 
      Tapi, ketika aku melihat sebuah video di youtobe yang berjudul “JEJAK JEJAK MIMPI“ yang menceritakan tentang 100 mimpi besar Danang (mahasiswa IPB)  yang dituliskan di sebuah kertas dan di tempel di dinding kamarnya, dan ternyata semua mimpi nya itu terwujud.



                           

 Wow Subhanallah, aku menjadi sangat terinspirasi dan yakin hidup itu berawal dari mimpi, jadi mulai dari sekarang aku takan takut untuk bermimpi, ku tuliskan mimpi terbesarku yaitu “MENJADI PETANI SUKSES !” aku akan terus berdoa, berusaha dan bermimpi untuk menjadi petani yang kaya !
                        

       
                      

      Mungkin, menurut pandangan banyak orang, menjadi petani itu miskin, kotor dan pakaian nya pun compang camping, tapi menurut ku tidak ! menjadi petani itu sangatlah mulia, hebat, kaya, bersih, dan rajin ! Petani itu mulia dan hebat karena petani rela mencangkul sawah yang luas untuk menanam padi, agar orang-orang bisa makan nasi ! Petani itu rajin, karena dia selalu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam ! dan petani itu kaya, karena salah satu orang terkaya di indonesia adalah petani yang mempunyai 60 ribu hektar perkebunan kelapa sawit. 



          Maka dari itu aku punya mimpi untuk bisa kuliah di IPB dan lulus menjadi Petani sukses ! Karena Aku  di berikan banyak modal oleh Allah swt, tangan, kaki dan anggota tubuh yang sempurna, aku ingin menjadi orang kaya. Walaupun aku bukan Anak yang terlahir dari orang tua yang kaya, tapi aku punya pilihan untuk menjadi PETANI YANG KAYA ! aku ingin mengusir orang yang merusak negeri ini, aku ingin indonesia semakin berjaya dan semakin kaya ! AKAN KU HAPUS ANGGAPAN  SEMUA ORANG YANG MENILAI PETANI ITU MISKIN, KOTOR DAN COMPANG CAMPING. Akan ku bungkam anggapan  itu dengan kesuksesanku, dan akan ku katakan pada semua orang  GUE BISA JADI PETANI SUKSES ! GUE BISA JADI YANG GUE MAU !. Aminn.

Kawan-kawan, semoga kalian termotivasi dari untaian kata di atas, marilah kita bersama-sama memajukan Negeri yang kaya ini , dengan menjadi seorang petani sukses ! bagaimana caranya ? ini jawaban dari tuhan melalui pikiran saya :

1. Petani harus dekat dengan Tuhan, Alam dan Manusia (the power of 
    interaction)
2. Petani harus punya mimpi untuk menjadi sukses (the power of dream)
3. Petani harus berpendidikan  (the power of education)
4. Petani  harus melek tenologi (the power of technologi)
5. Petani harus pandai berbicara layaknya seorang marketing (the power of 
    speaking)                                
6. Petani harus punya jiwa pengusaha (enterpreneurship)
 

 Mudah kan untuk menjadi petani sukses itu ? mengenai penjelasan rincinya silahkan kunjungi blog saya yang berjudul Ini tanah surga, petani harus kaya Semoga bermanfaat untuk semua umat ! :)
 ayo IPB, terus cetak petani sukses ! :) 


                                  

                             

Tag : Institut Pertanian Bogor (IPB), Admisi IPB, dan Lomba IPB                             


Tidak ada komentar:

Posting Komentar